Float




Hello peopleee, I’ll telling you my little knowledge about my favorite local band, which is always on my playlist. They are Float!! Mungkin kalian asing dengan nama band satu ini, tapi saya yakin kalian ga akan asing dengan single hits mereka yang berjudul 3 hari untuk selamanya dan pulang. Yap! That was the soundtrack of Indonesian great movie entitled “3 Hari untuk Selamanya”.


Float sendiri adalah sebuah band yang didirikan pada tanggal 30 Agustus 2004 oleh Hotma yang lebih sering dipanggil dengan sebutan “Meng”, Windra yang biasa disebut “Bontel”m dan Raymond Agus Saputra. Pada awal tahun 2005-an, Floatmerilis mini albumnya yang berjudul “NO-Dream Land”, and it was independent produced woow!  And what surprised more, mini album ini menarik perhatian produser film Mira Lesmana yang kemudian meminta Floatmengisi album soundtrack untuk film “3 Hari Untuk Selamanya” pada tahun 2007 yang disutradarai oleh Riri Riza. Dengan album soundtrack tersebut, Float memperoleh penghargaan bergengsi seperti Abhinaya Trophy untuk Soundtrack Terbaik di ajang Jakarta Film Festival dan Best Theme Song di ajang penganugerahan MTV Indonesian Movie Awards, semuanya didapat di tahun yang sama, 2007. Pada tahun 2008, lagu yang berjudul “Surrender” digunakan sebagai lagu tema promosi film seri yang berjudul "Heroes" (Season 2) produksi Satellite Television for the Asian Region (STAR), sebuah televisi satelit berbayar yang berbasis di Hong Kong. Di tahun yang sama, dengan lagu “Waltz Musim Pelangi”, Float ikut berkolaborasi dalam album kompilasi “Songs Inspired by Laskar Pelangi” (Miles Music / Trinity Optima). Berselang 4 tahun kemudian, Float menelurkan “Songs Of Seasons” yang dirancang khusus sebagai lagu tema iklan tv “Wonderful Indonesia”, salah satu media kampanye promosi pariwisata Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Ah I am so proud being one of their fans!!!


            Saya sendiri sangat menggemari semua lagu-lagu mereka, tetapi ada beberapa lagu yang selalu membuat saya merinding saat mendengarkannya. Not because theyare mistic nooo, it is just beacuse their soul, they full-of-heart kind of singing, their lyrics and so many thins on them worth to adore. Lagu tersebut berjudul Sementara dan Pulang. Baru-baru ini mereka menjalankan mini konsernya di Kota Malang, tepatnya di Permata Jingga Swimming Pool dalam rangkaian acara A-mild. Mereka sukses membuat semua orang bernyanyi riang pada waktu itu. Penampilannya yang sedrhana namun berkelas menjadi salah satu nilai plus mereka mengapa bisa sukses sampai saat ini.


                  Float tidak begitu saja mendapatkan kesuksesannya selama perjalanannya di waktu yang hampir 10 tahun ini. Banyak sekali halangan dalam perjalannya, mulai dari sesuatu yang sangat kecil hingga pergantian formasi band mereka. Namun pergantian formasi band itu pun tetap tidak membuat mereka kehilangan soulnya. Di mini konsernya waktu itu, they told us that they are now preparing their newest album tribute to the one decade of them.. Yes I can’t wait, I just can’t!! Saya berharap album mereka nantinya akan penuh dengan kejuatan dan memberikan hal-hal briliant lain didalamnya. And I know they will! Good luck Float

0 komentar: