The Beatles Conspiracy Theory - McCartney's Dead


Siapa yang tidak kenal atau bahkan tidak pernah mendengar The Beatles? Kalo memang ada, mungkin dia tidak punya televisi atau mungkin hidup di hutan rimba jaman baheula. Tapi kali ini saya bukannya membahas tentang The Beatles (dan maaf bila ada yang tersinggung hehe), namun tentang lead-vocal The Beatles yakni Paul McCartney. Beberapa bulan terakhir memang saya sedang addict dengan yang namanya The Beatles, hehe.


Sir James Paul McCartney atau lebih sering dipanggil Paul McCartney, merupakan bassist dan lead-vocal dari grup band Inggris legendaris dari Inggris, The Beatles. Ia merupakan partner John Lennon dalam menciptakan lagu-lagu hits di era 60-an. Paul McCartney lahir pada tanggal 18 Juni 1942 diduga meninggal pada saaat dia berumur 28 tahun, hal ini yang menarik untuk diperbincangkan bahkan diperdebatkan karena dianggap sebagai konspirasi besar yang menimbulkan pertanyaan bagi para penggemarnya.


Paul is Dead (atau lebih dikenal teori konspirasi PID) adalah urban legend yang menyatakan Paul McCartney meninggal dan secara sembunyi-sembunyi digantikan oleh ‘kembarannya’ atau ‘seseorang yang mirip’ melalui operasi plastik.


Isu PID diawali ketika terjadi kecelakaan di London pada tahun 1967 yang melibatkan mobil Paul Mc Cartney. Peristiwa ini persis terdeskripsi dalam lagu A Day in The Life, dimana John Lennon menyanyikan lirik lagu tersebut yang seakan menggambarkan bahwa ada seorang pemuda yang diberitakan meninggal dalam kecelakaan lalu lintas dan orang disekitarnya yang terkejut melihat peristiwa itu mendekati mobil tersebut dan melihat seseorang di dalamnya tewas dan wajahnya pun seperti orang yang sering mereka lihat sebelumnya serta terasa tidak asing bagi mereka.


Lirik A Day in The Life di album Sgt. Peppers Lonely Hearts Club Band:
I read the news today oh boy
About a lucky man who made the grade
And though the news was rather sad
Well, I just had to laguh
I saw the photograph
He blew his mind out in a car
He didn’t notice that the lights had changed
A crowd of people stood and starde
They’d seen his face before
Nobody was really sure if he was from the house of Lords..
Mengapa dikatakan meninggal di usia 28 tahun? Pada saat rumor tersebut beredar The Beatles sedang mengerjakan proyek album terbaru mereka pada saat itu yang berjudul Sgt. Peppers Lonely Hearts Club Band. Di dalamnyalah terdapat lagu yang berjudul A Day in The Life dan pada cover album tersebut digambarkan sebuah play mobil yang bertuliskan 28 IT. Ketika kita melihat covernya terlihat seluruh personil The Beatles yang memakai jas seakan sedang tertunduk sedih didepan gundukan tanah yang ditaburi bunga bertuliskan Beatles yang diperkirakan sebagai makamnya Paul McCartney. Berbagai keanehan tertuliskan pada cover album tersebut.
Segini dulu ya cape ngetiknya. Gak usah terlalu serius, mari kita nikmati the real factnya dan biarkan saja rumor menjadi rumor dan menjadi tanda tanya besar bagi band legendaris The Beatles. Seperti kata Paul McCartney – Let it Be.


0 komentar: