Lagu Masa Kecilmu


Wadah terbaik untuk menyalurkan inspirasi adalah melalui sebuah lagu,
Melalui lagu pula kita bisa menyimpan memori secara berkala

Masa kecil adalah masa yang penuh kenangan bagi saya bahkan kita semua. Saya lahir di tahun 90-an lebih tepatnya 94 bisa dibilang generasi yang lahir di masa kecil yang sangat bahagia. Beruntunglah kita yang sempat mendengarkan berbagai macam lagu yang terngiang di benak kita di masa kecil.
Sekarang saya berkesempatan buat bring back old memories melalui lagu-lagu opening dari kartun hari Minggu masa kecil kita. Mari perlahan membuka lembaran-lembaran masa lalu. Dan ga usah panjang lebar langsung saja sekarang :

1. Captain Tsubasa


jika kalian ingat lagu ini tanpa melihat videonya pasti ingat sepak bola waktu kecil kan? Tendangan Tsubasa? Tendangan Hyuga? Tendangan rajawali? Nankatsu vs Toho? Kalo saya waktu jadi kiper bawaannya pengen pake topi biar gaul mirip Wakabayashi. Ga ada yang mau jadi bek soalnya di Tsubasa ga ada bek yang keren.

2. Liga Dragon


inget banget nih sama yang satu ini – tendangan Tokio yang bapaknya naga kecil. Final bossnya tanding bola lawan naga-naga gede, haha.

3. Slam Dunk


mungkin sebagian besar anak basket yang lahir era 90-an inget banget sama anime ini. Anime yang nyentuh banget alur ceritanya bawaannya bikin kita pengen maen basket sambil nangis haha. Bisa dibilang anime ini memberi pengaruh dan inspirasi besar pada perbasketan Indonesia. Terima kasih Hanamichi Sakuragi!
4. Detective Conan



gak mungkin gak ada yang tahun detektif cilik yang satu ini. Saya sampe ngafalin ini lagu susah payah soalnya liriknya keren. Bahkan sampe sekarang saya masih mengikuti kartun yang satu ini.
5. Let’s & Go


Magnum Tornado! Maju magnum! Maju Sonic! Sedih banget ingatnya? Hahaha. Dulu pas maraknya kartun ini diiringi pula semangatnya anak-anak buat beli tamiya yang mirip sama di kartunnya.

6. Dragon Ball


Setiap saya main berantem-beranteman dengan teman-teman saya, pasti saya pake gaya Ka-Me-Ha-Me-Ha-nya Songoku. Kurang afdol rasanya kalo pas kecil kita nonton kartun ini, ahaha.
7. Doraemon


aku ingin kesini aku ingin kesitu, ingin-ingin-ingin ini banyak sekali. Sedikit kutipan lirik yang memorable banget tuh buat masa kecil saya. Ini kartun yang memodali anak-anak dalam pembentukan karakter di Indonesia nih, haha.
8. Ninja Hattori


ini kartun sampai sekarang saya masih hafal banget sama liriknya, bikin sarung buat maen ninja-ninjaan ya ini inspirasinya si Hattori.

9. Yugi-Oh!


terima kasih Yugi-Oh! Kartun yang telah menyumbang pemborosan uang jajan saya waktu kecil sampai-sampai saya memaksa orang tua saya untuk membeli lembaran kertas atas nama kartu legendaris seharga Rp 20.000,00-.
10. Digimon



ini kartun yang bisa dibilang fenomenal di masa kecil saya. Ceritanya nyentuh banget sampai-sampai pingin punya peliharaan buat dilatih kayak digimon.
11. Pokemon
 

lagu ini paling menginatkan saya pada kartun yang paling fenomenal di daerah tempat saya tinggal. Ini yang mengajarkan anak-anak taruhan tajos yang didapat dari jajan chetos sama jetzet (ga munafik nih saya). Sedikit banyak. Yang ga tau tajos biar saya kasi liat nih.

Tazos Hadiah Chiki

0 komentar: