Fall Out Boy

   

Fall Out Boy adalah sebuah band rock dari Amerika yang terbentuk di Chicago, Amerika Serikat pada tahun 2001 . Band ini terdiri dari vokalis / gitaris Patrick Stump , Pete Wentz bassist , gitaris Joe Trohman , dan drummer Andy Hurley . Band ini berasal dari scene hardcore punk Chicago , dengan Wentz yang sangat terlibat didalamnya. Kelompok ini dibentuk oleh Wentz dan Trohman sebagai proyek sampingan band pop punk/hardcore punk masing-masing , dan Stump bergabung segera sesudahnya . Kelompok ini pergi melalui berbagai macam drumer sebelum mendarat Hurley dan merekam album debut mereka , Take This To Your Grave ( 2003), yang terjual baik oleh label rekaman independen Fueled By Ramen.


Album major label mereka tahun 2005, “From Under The Cork Tree” menjadi album terobosan mereka, menghasilkan dua hits single , " Sugar , We,re Goin Down" dan "Dance , Dance" , dan Menjadi double platinum yang otomatis mengubah band ini menjadi superstar dan membuat Wentz menjadi selebriti dan headline beberapa tabloid.  Album kedua mereka yang dirilis tahun 2007, Infinity on High , mendarat di nomor satu di Billboard 200 , dan menghasilkan beberapa hit single , " This Aint A Scene , Its An Arm Race" dan " Thnks fr th mmrs ". Berbeda dengan Folie à Deux , album keempat band ini , banyak respon beragam dari para penggemar dan kurang memenuhi ekspetasi dari segi komersial. Band ini mengambil “cuti” pada tahun 2009-2012 untuk " dekompresi " , setelah menelaah berbagai proyek sampingan. Mereka berkumpul kembali dan dicatat Simpan Rock and Roll ( 2013 ) , yang memberikan band mereka nomor karir kedua satu dan menghasilkan top 20.


Fall out Boy
 
Musik Fall Out Boy sendiri biasanya digambarkan sebagai pop punk dan pop rock, walaupun oleh pengamat musik mereka sering disebut-sebut sebagai salah satu penggerak musik “emo pop” yang mainstream pada pertengahan 2000an. Stelah kesuksesannya ditahun 2003 sampai 2009, Fall Out Boy memutuskan untuk bubar. Folie A Deaux menjadi album terakhirnya sebelum bubar. Fall Out Boy melakukan konser untuk terakhir kalinya sebelum bubar di Madison Square Garden pada tanggal 4 oktober 2009, hal ini memberi dampak yang campur aduk pada anggota Fall Out Boy sendiri. Patrick Stump menulis di blognya tentang bagaimana dia hanya seorang “Superstar pudar berumur 27 tahun” Pete Wentz memasuki rehab akibat perceraiannya dengan Ashlee Simpson dan bubarnya Fall Out Boy yang berujung pada kembalinya dia menuju kecanduan narkoba, Andy Hurley membuat perusahaan rekamannya sendiri, Fuck City walaupun pada salah satu wawancara band ini menyatakan mereka tetap akrab satu sama lain dan Wentz pun menjadi pagar bagus pada pernikahan sang vokalis Patrick Stump


Di tahun 2012, setelah Stump dan Wentz bertemu mereka sepakat untuk melakukan reuni rahasia di rumah manager mereka di New York, Amerika Serikat dan pada bulan oktober 2012-maret 2013 mereka merekam album terbaru sekaligus album pertama mereka setelah bubar, Save Rock And Roll. Album yang dirilis 12 april 2013 ini megeluarkan 3 single hits seperti “My Songs Know What You Did In The Dark (Light Em Up)” “The Phoenix” dan “Alone Together” album ini adalah album keempat mereka yang direkam di California, Amerika Serikat dan diproduseri oleh Butch Walker dan Seluruh anggota Fall Out Boy sendiri album ini memasuki tangga lagu Billboard 200 pada posisi puncak dan yang menarik dari album ini adalah, semua lagu yang ada di album ini akan dibuat dalam bentuk video klip yang ceritanya bersambung. Sampai saat ini album terakhir mereka mendapat sambutan yang baik dari penggemarnya di berbagai negara, album ii dinilai meraih kesuksesan seiring dengan adanya konsep matang yang mereka tawarkan.




0 komentar: