Glastonbury Festival



Glastonbury 2014 is on their  way to comeeee!!! So excited... Sekedar informasi buat kalian yang mungkin belum tau apa itu Glastonbury Festival, and yes you guys are need to know it right now. Festifal Glastonbury sebenarnya diadakan pertama kali dengan format “Glastonbury Festival of Contemporary Performing Arts” dimana adalah festival yang diadakan selama lima hari dan mengambil tempat di daerah sekitar Pilton Somesrset wich is somewhere in England. Sejarah pertama kali adalah pada tahun 1970 tepatnya pada tanggal 19 September, tepat satu hari setelah kematian Jimi Hendrix. Pada saat itu telah diadakan festifal musik blues yang diadakan di Bath & Showground yang menjadi inspirasi Michael Evis untuk memulai sebuah festifal dari buah pemikirannya tetapi dalam skala kecil. Artis-artis yang tampil pada saat itu antara lain Marc Bolan, Keith Christmast, Stackridge, Al Stewart, Quintessence dan dihadiri oleh sekitar 1500 orang. Wow, what a great beginning!


Well okayyy, forget about the history, and now lets get started to talking about this coming soon Glastonbury 2014, this is coming so soon, I really mean it like memang benar-benar sebentar lagi. Festival glastobury 2014 akan diadakan di Worthy Farm, Pilton, pada tanggal 25-29 Juni. Waaaaah, I wish I was there to see those biggest yet very cool festival in England L


Glastonbury telah menjadi festival yang sangat sukses diadakan dan menarik puluhan ribu penonton dalam 5 hari penampilannya. Glastonbury menggunakan konsep multi-stage, yaitu menggelar beberapa panggung di saat yang bersamaan. Sebagai panggung utama, Pyramid Stage adalah yang paling diburu. Di panggung ini berjejer nama-nama tenar seperti Lilly Allen, Ed Sheeran, Lana Del Rey, dan Metallica!.

Ya, Metallica akan mengguncang panggung utama dengan penampilan rock mereka yang luar biasa. Band yang mengusung genre heavy metal ini memastikan diri tampil setelah mendapat telepon dari penyelenggara. Such a big wow! Tentunya Metallica yang selama ini menjadi ikon musik metal dunia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan besar ini. Band yang digawangi James Hetfield dan kawan-kawan bertekad untuk nantinya bersama-sama menggilas panggung Glastonbury.


Namun bukan berarti panggung lain tak istimewa. Di Other Stage misalnya. Panggung ini akan dipanaskan oleh Skrillex, Foster The People, Imagine Dragons, HAIM, dan performer hebat lainnya.


West Holts Stage tentunya juga tidak akan mau kalah, terdapat beberapa nama seperti Disclosure yang beberapa waktu belakangan sempat mampir ke Indonsia dalam rangkaian tournya. The park stage dengan James Blake, Yoko Ono Plastic Ono Band yang juga akan menggemparkan panggung. John Peel Stage yang juga tentunya akan sangat dipadati oleh penonton dengan tampilnya band-band seperti CHVRCHES, Kaiser Chief, MGMT, London Grammar dll. Selain panggung-panggung diatas juga ada panggung akustik, Silver Hayes, Avalon Stage, Theatre and Circus, The Glade, Left Field, Kidz Field, Arcadia, Block9, The Common, Shangri-La, The Unfairground dan masih sangat banyak sekali stand-dtand lain yang akan mengisi selain panggung-panggung tersebut.


Selain acaranya yang sangat menarik perhatian, banyak hal-hal lain dalam festival ini yang cukup menarik perhatian dunia khususnya warga London. Karena festival ini diadakan selama 5 hari berturut-turut, kebanyakan orang yang datang mendirikan tenda dan tidur disana. Tetapi tetap dilarang untuk mendirikan tenda di sekitar area utama ya. Festifal ini memang diadakan di tempat yang sangat luas dan akan menjadi tetap nyaman walaupun berada dalam satu tempat dengan puluhan ribu orang lain didalamnya. It’s like non stop entertaining. Banyak sekali hal-hal menarik didalamnya. Selain itu hal yang menjadi perhatian tidak lain adalah outfit. Yes, the outfit they wear, it must be so inspiring yet so nice to see. Selain itu, dalam beberapa tahun belakangan, festifal musik juga telah menjadi sebuah trend tesendiri untuk warga disana. Sehingga masyarakat dalam jenjang umur tertentu tentunya sangat berbondong-bondong untuk datang kesana, tidak terkecuali para artis-artis yang sudah terkenal.


Dengan begitu banyaknya fasilitas dan penawaran yang diberikan oleh penyelenggara, tidak diragukan lagi bahwa Glastonbury tahun ini akan kembali meraup sukses seperti Glastonbury yang telah diadakan bertahun-tahun ssebelumnya, siapa ya yang akan sukses kill the stage tahun ini? Kita lihat saja.

Sumber: www.glastonburyfestivals.co.uk

0 komentar: